Amandel atau tonsillitis bengkak karena mikro organisme

Tonsilitis atau radang amandel di sebabkan oleh mikroorganisme yang berupa bakteri atau virus. Kedua jenis organisme mikro inilah yang terdapat pada jajanan anak yang kurang sehat serta higenis. Banyak yang membuat menduga bahwa penyakit tongsilitis atau amandel penyakit ringan dan tidak perlu penanganan yang serius, padahal pada kenyataan nya penyakit ini dapat membuat seorang anak menjadi bodoh karena dampak yang di timbulkannya.

Tonsilitis atau pada umumnya di sebut amandel dapat di bedakan menjadi dua berdasarkan waktu berlangsungnya yaitu tonsillitis akut dan tonsillitis kronis. Perbedaan yang mendasar pada keduanya adalah jika anak terkena tonsillitis akut masih ada kemungkinan di sebuhkan oleh obat obatan dan terapi penyembuhan. Akan menjadi persoalan yang berarti jika sudah kronis karena harus dilakukan operasi karena kelenjar limpa tersebut sudah menjadi sarang kuman penyakit.

Batuk pilek menjadi acuan dalam identifikasi dini orang tua pada anak, apabila sering terjadi pada anak penyakit batuk dan pilek di lakukan pengecekan terhadap tonsil nya apakah terjadi pembengkakan atau tidak, sehingga penangan yang cepat dan tepat membuat sang anak dapat cepat tertolong.

Sebagai acuan frekuensi batuk pilek sang anak yang menjadikan identifikasi kemungkinan tonsillitis atau amandel bengkak karena mikro organisme tersebut adalah sebanyak lebih dari 3 kali penyakit tersebut menghinggapi anak selama dalam kurung waktu satu tahun. Hal yang utama setelah di rasakan adalah membawa sang buah hati ke dokter terdekat untuk di berikan penanganan secepat mungkin.

Amandel atau tonsillitis bengkak karena mikro organisme

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top